Talud Ambles, Lapak Tambal Ban dan Tiang Kabel Telkom Rusak

JEPARA – Talud yang berada di sisi samping jembatan besar Pecangaan pada Selasa (7/3) pagi tadi ambles. Kejadian itu akibat adanya guyuran hujan deras yang terjadi di Jepara dan wilayah setempat sejak Senin (6/3) hingga Selasa pagi tadi. Panjang talud yang ambles tersebut mencapai 6 meter. Warga setempat mengkhawatirkan, jika tidak segera ditangani, disaat hujan deras kembali mengguyur, talut yang sudah ambles tersebut bisa merembet kebagian lain.

Adanya peristiwa tersebut, sebuah lapak tambal ban dan tiang kabel milik Telkom yang berdiri dilokasi sekitar rusak. Selain itu, pemilik lapak tambal ban yakni Haryono beserta istrinya Karmini juga terjatuh kedalam longsoran yang penuh dengan air. Karena disekitar lokasi yang ambles tersebut, tepat dibawahnya adalah gorong-gorong saluran air.

” Kejadiannya sekitar jam 7 pagi tadi, saya dan istri sempat tercebur kelongsoran lalu ada tukang ojek yang menolong. Istri saya hanya luka ringan saja,” Ungkap Haryono.

Sementara itu, Budi Purwanto selaku pemilik toko perabot yang tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, sebelumnya pak Haryono sudah pernah melaporkan kepada pihak Telkom jika di lokasi tersebut sudah ada retakan.

” Sudah dilaporkan tapi belum ada tindakan,malah ambles duluan,” katanya.

Comments

comments

Leave a Response