Peristiwa

PLT Bupati Jepara Bantu Warga Penderita Tumor Ganas

JEPARA – Plt Bupati Jepara Ihwan Sudrajat membantu pengobatan penderita tumor ganas, Kasiatun (55) warga RT 04 RW 01 Dukuh Krajan Desa Dongos Kecamatan Kedung. Kasiatun merupakan penderita tumor ganas payudara yang sudah dialaminya selama delapan tahun terakahir.

Mengetahui kondisi tersebut, Ihwan langsung mendatangi rumah Kasiatun dan langsung membawanya ke RSU Kartini dengan mobil ambulance agar segera mendapatkan perawatan, pada Minggu (8/1/2017). Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan dana dari kantong pribadinya kepada keluarga Kasiatun.

” Kami meminta kepada Sutamar (suami Kasiatun) agar Kasiatun segera dirujuk ke RSU Kartini guna mendapatkan perawatan intensif. Saat itu juga,” kata Ihwan.

Sutamar selaku suami Kasiatun mengatakan, sakit yang diderita oleh istrinya tersebut sudah delapan tahun. Awalnya hanya benjolan kecil, namun semakin hari benjolan terdebut semakin membesar.

” Kami sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengobati benjolan tersebut. Hanya saja karena keterbatasan dana, pengobatanpun terhenti. Selama ini kami hanya bisa pasrah menunggu uluran tangan dari para donator,” ungkap Sutamar yang selama ini berprofesi buruh tani dan tinggal berdua dengan istrinya di sebuah rumah kayu beralaskan tanah.

Sementara itu Direktur RSU Kartini Kusnarto mengatakan setelah dibawa ke rumah sakit, Kasiatun langsung mendaptakan perawatan intensif. Pihak rumah sakit, akan melakukan tindakan cepat terkait dengan penyakit tumor yang diderita Kasiatun.

  1. “Kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa membantu menyembuhkan Kasiatun” ujarnya.

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top