Pemburu Telolet Jepara Semakin Nge-Hits

JEPARA – Hobi dikalangan anak muda jaman sekarang memang beragam. Bahkan salah satu hobi yang sebelumnya mungkin tidak pernah terlintas dibenakmu, kini telah menjadi trend dan nge-hits dikalangan anak muda masa kini. Yaa, diantaranya adalah hobi menyukai dan merekam bunyi klakson bus malam dengan smartphone yang saat ini populer dengan istilah Pemburu Telolet.

Dalam aksinya, para Pemburu Telolet di Kabupaten Jepara sering kita jumpai disepanjang jalan raya Ngabul Tahunan hingga jalan raya Kalinyamat

an. Ratusan orang dari anak kecil hingga dewasa, setiap sore hari hingga petang mereka berjejer menantikan bus malam yang melintas disepanjang jalur tersebut.

telolet jepara
photo by @kentang_kanssas
TeloletJepara
Photo by @davidchaniaggo

Saat bus melintas, mereka akan merekamnya sambil memberikan tanda khusus dengan mengacungkan jempol agar sang sopir membunyikan klakson. Bahkan ada juga yang menuliskan kata-kata untuk sang sopir bus, seperti ” Telolet Bos ” atau ” Telolet Dong Om”. Saat bunyi telolet dari klakson bus dinyalakan sang sopir, di situ kepuasaan mereka terpenuhi. Dan para Pemburu Telolet itu pun mengacungkan jempol kepada bus yang lewat dan mereka merasa kegirangan.

Meskipun aksi Pemburu Telolet ini sudah sering kita jumpai didaerah dan kota lain, namun di Jepara saat ini baru menjadi perbincangan publik. Tapi inget ya, bagi para Pemburu Telolet selalu jaga keselamatan, oke bro !!! SALAM TELOLET

Video by @yoiki_furniture_jepara

Comments

comments

1 Comment

Leave a Response