Peristiwa

Dua Hari, Mayat Tanpa Identitas ditemukan di Karimunjawa

KARIMUNJAWA – Setelah kemarin warga Karimunjawa digegerkan penemuan mayat tanpa identitas, lagi-lagi hari ini Selasa (13/12/2016) nelayan sekitar kembali menemukan mayat terapung diperairan laut Karimunjawa. Mayat tanpa identitas tersebut berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur (39).

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin melalui Kapolsek Karimunjawa Iptu Suranto mengatakan, mayat tersebut diketahui terapung di perairan Karimunjawa antara Pulau Cemara Kecil dan Pulau Gleyang. Kondisi mayat tersebut sudah menggelembung dan beberapa bagian tubuh seperti wajah sudah rusak sehingga susah untuk diidentifikasi.

“Ciri -ciri korban tinggi badan 165 cm mengenekan kaos lengan panjang warna abu-abu bagian lengan lorek merah, celana training warna merah bertuliskan YN,” kata Suranto.

Mengetahui kejadian tersebut, warga bersama anggota tim Sar, kepolisian, TNI, dan tim relawan langsung ke menuju tempat kejadian perkara untuk mengevakuasi korban. Selanjutnya, Suranto menjelaskan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian daerah lain guna mencari informasi terkait adanya kecelakaan laut.

” Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa polair di daerah lain, Setelah dilakukan pengecekan di lapangan bahwa pada 4 Desember lalu, kapal ” Hasil Laut” karam atau tenggelam di perairan Indramayu. Dengan dinahkodai oleh Warma dan membawa 7 anak buah kapal,” terangnya.

Lebih lanjut Suranto menjelaskan, kini pihaknya masih berkoordinasi dengan polair Kabupaten Indramayu guna mencocokan ciri-ciri korban yang ditemukan dengan pihak keluarga korban yang ada di Indramayu.

” Karena di Puskesmas Karimunjawa tidak ada fasilitas untuk mengawetkan jenasah, langkah yang dilakukan adalah langsung melakukan prosesi pemakaman dan disemayamkan di makam setempat,” pungkasnya.

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top