Pemerintahan

Sebanyak 4.323 Peserta CPNS Jepara Lolos Seleksi Administrasi 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara sudah mengumumkan secara resmi peserta atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah lolos seleksi administrasi.

Sebanyak 4.323 pelamar yang lolos adminitrasi untuk selanjutnya diminta mempersiapkan diri untuk mengikuti test computer assisted test (CAT) yang akan dilaksanakan 25 November di Kabupaten Pati.

Kepala BKD Jepara Abdul Syukur mengatakan, dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim penerimaan CPNS Kabupaten Jepara, dikatakan jumlah keseluruhan yang mendaftar secara online sebanyak 6.261 pelamar. Dari jumlah tersebut hanya 5.631 pelamar yang mengrimkan berkas melalui via Pos. Sedangkan sisanya tidak mengirimkan berkas pendukungnya.

Dari hasil verifikasi tim, dari jumlah yang sudah mengirimkan berkasnya, 4.323 dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan 1.275 dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). “Secara otomatis, yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi berhak mengkuti proses selanjutnya yaitu test tertulis” ujarnya.

Dikatakan Syukur, dari jumlah tersebut ada pelamar yang mengirimkan berkas pendukungnya dobel (dua kali). Ada pula yang tidak mendaftar secara online, namun ikut mengirimkan berkas sebanyak 16 pelamar.

Disampaikan Abdul Syukur, dari mereka atau pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), rata rata kurang memperhatikan berkas yang dipersyaratkan. Misalnya saja, sebagai persyaratan diharuskan untuk menggunakan legalisir basah, namun ada pelamar yang memaksakan diri dengan mengirimkan copy an atau scan. Selain itu, ada pula pelamar yang melamar tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikannya

Sementara itu, untuk test tertulis akan dilaksanakan pada Selasa (25/11) di Kabupaten Pati. Selain Kabupaten Jepara Test dengan system CAT ini, juga akan diikuti Kabupaten Blora, Purowdadi dan Pati. Disampaikan, meskipun cukup ribet dalam pelaksanaannya, system CAT ini dinilai lebih transparan dan akuntabel ketimbang Lembar Jawab Komputer (LJK). Bagi daftar nama pelamar yang TMS bisa dilihat di Kantor BKD namun jika melalui website BKD Jepara data data TMS nya hingga Kamis malam (02/10) belum diposting.

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top