Petugas Kebersihan di Jepara Terima Tali Asih

JEPARA – Sebanyak 177 orang petugas kebersihan non Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jepara mendapatkan tali asih. Pemberian tali asih, selain untuk menyambut hari raya idul fitri, juga untuk meringankan beban para petugas kebersihan yang berada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Sasaran pemberian tali asih diberikan untuk 177 orang petugas kebersihan non PNS, terdiri dari 139 petugas kebersihan penyapu jalan DLH, dan 38 petugas pembersih saluran drainase atau gorong-gorong dan sungai DPUPR,” terang Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara Susi Sholih di Halaman Kantor DLH serta di Aula DPUPR, Selasa (20/6/2017).

Ratusan petugas kebersihan non PNS dilingkungan Pemkab Jepara mendapat tali asih

Menurut Susi Sholih, pemberian tali asih tersebut merupakan kerja sama Pemkab Jepara dengan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Jepara. Hal tersebut diharapakan dapat meringankan serta membantu petugas kebersihan dalam menghadapi lebaran.

Peran petugas kebersihan penyapu jalan dan kebersihan saluran air sangat penting dalam menjaga kebersihan, keindahan serta kenyamanan kabupaten Jepara. Selain itu, peran mereka juga telah menjadikan Jepara sebagai kabupaten terbersih dua belas kali berturut-turut. “Kegiatan ini bukti kepedulian bersama terhadap tenaga kebersihan yang sudah bekerja dengan baik dan tulus. Yang diberikan ini, barang kali tidak ada artinya hanya bentuk tali asih saja, akan tetapi semoga bermanfaat,” tuturnya.

Supomo, petugas kebersihan saluran air/ gorong-gorong, penerima tali asih mengaku senang, sebab bantuan sangat berguna untuk kebutuhan rumah tangganya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian ketua serta para pengurus DWP Kabupaten Jepara.

Comments

comments

Leave a Response