Pariwisata

Yuk Berwisata ke Pantai Teluk Awur

JEPARA – Pantai di Jepara terkenal dengan keindahannya, selalin memiliki pemandangan yang bagus juga berpasir putih yang menambah daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Diantara beberapa pantai di Jepara yang sangat cocok untuk berwisata mandi laut atau sekedar untuk bersantai dengan menikmati keindahannya yakni pantai Teluk Awur Kecamatan Tahunan, Jepara. Namun selama musim penghujan dan dan gelombang baratan, pantai yang berada di Desa Teluk Awur tersebut banyak sekali sampah yang membuat pemandangan tak sedap.

Untuk memberikan kenyamanan pengunjung pantai Teluk Awur, sampah- sampah tersebut pada Jumat (3/3) dibersihkan. Bersih pantai dilakukan oleh pihak desa bekerjasama dengan DInas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara, Koramil Tahunan, mahasiswa Universitas PGRI Semarang yang tengah melakukan KKN di Kecamatan Tahunan serta para pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan juga pengelola hotel setempat.

” Sampah yang berhasil kami bersihkan di sepanjang 300 meter pantai Teluk Awur ada sekitar 20 meter kubik. Saat ini kondisi pantai sudah kembali bersih dan bebas dari sampah,” Ungkap petinggi Desa Teluk Awur Asrofi, jumat (3/3).

Asrofi mengatakan, dengan adanya pembersihan sampah di pantai Teluk Awur diharapkan agar wisatawan lebih nyaman dan kembali ramai berkunjung di pantai tersebut. Karena selama ini pantai Teluk Awur menjadi salah satu destinasi favorit untuk wisatawan Jepara maupun luar daerah.

” Kalau sudah bersih seperti ini wisatawan bisa lebih aman dan nyaman ketika mandi atau saat berwisata, karena di pantai Teluk Awur hingga jarak 50 meter dari tepi pantai kondisinya masih dangkal,” katanya.

Asrofi menambahkan, selain keindahannya, pantai Teluk Awur juga selama beberapa tahun terakhir ini berkembang signifikan, dengan adanya cafe sederhana yang berada di sepanjang bibir pantai. Pemerintah desa juga akan menambah sejumlah fasilitas lainnya untuk menunjang pengembangan kawasan yang sepenuhnya dikelola oleh pemerintah desa itu.

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top