Udara Sejuk dan Pemandangan Alam Indah Bisa Kamu Rasakan di Bukit Bejagan

JEAPARA – Kalau kamu gemar berwisata dialam terbuka dengan melihat keindahan alam sekitar serta menghirup udara sejuk, cocok nih memilih tempat yang satu ini. Ya, Bukit Bejagan yang berada di Dukuh Duplak, Desa Tempur, Kecamatan Keling Jepara, saat ini jadi spot favorit wisatawan ber-traveling.

Pemandangan Puncak Sapto Renggo ( Puncak 29 ) Gunung Muria dilihat dari Bukit Bejagan. Photo by @badexsoekamti

Bukit Bejagan yang berada di kaki Pegunungan Muria ini, memiliki keindahan alam yang sangat asri. Kamu bisa melihat panorama yang indah dengan melihat hijaunya pegunungan yang berjejer sebagai background untuk berfoto. Serta hamparan laut luas Jepara juga bisa kamu lihat dari Bukit Bejagan. Udara yang sejuk menambah kamu betah berlama-lama disina. Selain itu, buat kamu yang datang kesana juga bisa langsung mencoba kopi khas Tempur yang menjadi andalan warga sekitar.

Salah satu Spot di Bukit Bejagan. Photo by @istie_28

Tak heran, kalau selama ini setiap harinya Bukit Bejagan dukuh Duplak Tempur ini ramai dikunjungi wisatawan. Menurut Aziz Musyafa salah seorang pemuda setempat yang tergabung dalam organisasi Pemuda Arjuna mengatakan, selama musim liburan setiap hari bisa mencapai 300 pengunjung dari berbagai daerah di Kota Ukir maupun luar Jepara.

” Semenjak dibuka tiga bulan lalu, Bukit Bejagan ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi kalau akhir pekan pengunjung sangat ramai,” ungkapnya.

Pemandangan di Bukit Bejagan . Photo By @nrtiaoktav

Para pemuda sekitar telah menyediakan beberapa spot untuk menikmati keindahan alam serta mengabadikan momen tindah untuk berfoto dilokasi Bukit Bejagan. Untuk menikmati itu semua, pengunjung yang datang hanya dikenakan tarif parkir yaitu Rp 5.000 untuk satu kendaraannya.

Photo by @fitriatul_m

Penasaran kan? Yuk berwisata ke Bukit Bejagan.

Comments

comments

2 Comments

  1. Apik lek..Semoga Jepara semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan luar kota..
    Tempat Sampahe ojo lali dielingke lek.. Biasane lali buang sampah sing apik..

Leave a Response