Pantai Kartini Pastikan Tutup Target

JEPARA – Pihak pengelola obyek wisata Pantai Kartini Jepara memastikan akan menutup target yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara pada tahun 2014 ini . Besaran yang dibebankan Pemkab adalah adalah sebesar Rp 727 juta . Sedangkan hingga Kamis 24 Desember 2014 ini , pemasukan pendapatan dari objek wisata Pantai Kartini Jepara sudah mencapai Rp 702 juta .

Manajer Pantai Kartini Joko Wahyu S berharap dalam waktu sepekan terakhir liburan panjang ini bisa menutup kekurangan . ” Semoga dalam liburan sekolah, berbarengan dengan liburan Natal dan Tahun Baru ini , target bisa terpenuhi seperti tahun tahun sebelumnya “, katanya .

Joko mengaku , selama dua pekan terakhir peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kartini meningkat . Terlihat berbeda dengan hari hari biasa , peningkatan pengunjung bisa mencapai dua kali lipat . Selain dari wisatawan Jepara , banyak juga pengunjung dari luar daerah yang berwisata seperti daerah Magelang , Solo , Semarang dan Pati . ” Rata rata perhari tiket bisa terjual 1 jutaan , dan harga tiket juga tetap sama mengacu perda, hari biasa. Senin sampai Jumat 3 ribu hari libur dan Sabtu Minggu 5 ribu kecuali ada event lainnya “, terang Joko .

Diprediksikan puncak meningkatnya pengunjung akan terjadi pada Hari Raya Natal dan saat perayaan malam Pergantian Tahun Baru serta pada Tahun Baru nya . lebih lanjut Joko menjelaskan , untuk memberikan suguhan yang berbeda kepada kepada para wisatawan , pihaknya akan memberikan hiburan pada dua moment tersebut . ” Di hari Natal ada pementasan campursari, malam tahun baru ada hiburan organ tunggal serta tanggal 1 Januari nya ada campursari yang akan diitempatkan dipanggung depan kura kura . Kami juga akan bekerjasama dengan pihak keamanan seperti kepolisian untuk mengamankan pada hari hari tersebut “, jelasnya .

Saat ditanya terkait dengan perbaikan sarana infrastruktur yang ada di lokasi objek wisata Pantai Kartini , Joko menjelaskan belum ada perubahan . ” Yang saat ini ada dilakukan pembenahan dan ditata kembali . Seperti Kolam kecek sekarang sudah dimaksimalkan fungsinya . Kedepan harapan kami komedi putar bisa dimanfaatkan kembali atau kalau tidak bisa ditata ulang untuk wahana yang lain ” , Pungkasnya .

Comments

comments

Tags:

Leave a Response