Indahnya Air Terjun Grenjengan Dowo

JEPARA – Keindahan alam di Jepara memang tak perlu diragukan lagi, selain memiliki banyak panorama indah akan wisata pantainya , di Kota Ukir ini juga banyak terdapat wisata alam yang sangat menakjubkan . Diantaranya adalah wisata air terjun yang juga menyimpan keindahan alami .

Selain air terjun Songgolangit dan air terjun Jurang Nganten serta beberapa air terjun yang lain yang sudah banyak wisatawan mengetahui. Kali ini air terjun Grenjengan Dowo yang berlokasi di dukuh Ngerot Desa Dudak Awu Kecamatan Kembang juga patut dijadikan salah satu destinasi wisata alam yang suka akan keindahan air terjun .

Untuk menuju ke Air Terjun Grenjengan Dowo ini, anda harus menempuh jarak +-35 Km dari pusat Kota Ukir ke arah Utara Jepara tepatnya di Kecamatan Kembang . Sesampainya di Kembang sebelum Kantor Kecamatan dan Puskesmas Kembang disitu ada pertigaan ambil arah kekanan tepatnya didesa Jinggotan dan melewati pertigaan lagi ambil arah kanan untuk menuju desa Dudakawu . Sesampai perempatan jalan anda bisa melihat papan arah kekiri untuk menuju Sendang Sinatah, setelah sampai pertigaan di Sendang Sinatah ambil kekiri kemudian naik keatas menuju parkiran rumah . Parkiran terakhir itu ada sebuah rumah yang dihuni oleh Kakek dan Nenek saja.

Dari lokasi parkiran motor tersebut anda masih harus berjalan untuk menuju lokasi air terjun Grenjengan Dowo. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam . Disepanjang jalan menuju lokasi sudah terdapat petunjuk arah petunjuk arah yang telah dipasang oleh teman-teman di sekitar perjalanan . Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan panorama alam seperti sungai-sungai yang berair bening dengan bebatuan yang besar-besar disertai rerimbunan perkebunan kopi yang membuat perjalanan anda betah dan udaranya juga fresh. Tapi inget ya, selalu utamakan keselamatan dan tetap jaga kebersihan alam sekitar dengan tidak membuang sampah.sembarangan . Satu lagi jangan corat coret juga ya .
. Photo by : @budi_foto

Comments

comments

2 Comments

  1. ya saya pernah main kesana, airnya masih amat sangat jernih bak kaca, seger banget buat mandi, tapi gak jadi mandi.
    Sayangnya sampai saat ini masih belum banyak yg tahu, selain itu juga belum ada papan namanya

Leave a Response