News

Prihatin Banyak Jalan Berlubang, HBC Jepara Nambal Dalan

JEPARA – Salah satu komunitas otomotif di Jepara yang tergabung dalam Honda Brio Community ( HBC ) Jepara pada Senin (21/2) menggelar kegiatan sosial yang tergolong unik, sederhana namun sangat bermanfaat bagi masyarkat. Khususnya bagi pengguna jalan di Kabupaten Jepara. Kegiatan sosial tersebut di beri tema “HBC Nambal Dalan (HBC menambal jalan)”.

Ahmad Kholid selaku Ketua Umum HBC Jepara mengungkapkan, mengingat sering terjadinya kecelakaan lalu-lintas yang hampir setiap hari terjadi, bahkan sampai merenggut korban jiwa yang diakibatkan oleh jalanan berlubang akibat curah hujan yang tinggi. Komunitas HBC Jepara merasa tergugah dan berusaha membantu dalam upaya preventif mengurangi angka kecelakan di jalan raya dengan cara menambal lubang jalan raya Jepara – Kudus.

” Kami dari HBC Jepara menambal jalan yang berlubang sepanjang 10 KM mulai dari depan RSUD RA. Kartini Senenan sampai jalan raya Troso,” ungkapnya pada Senin (21/2).

Sebagian anggota HBC ikut terjun langsung ke lokasi untuk bergerak menambal jalan yang berlubang. Beberapa kendaraan seperti truck dan mobil pick up dikerahkan untuk mengangkut material pasir, batu, semen serta perlengkapan lainnya untuk menambal jalan.

” Alhamdulillah cuaca cerah dan bersahabat sehingga mendukung kegiatan kami. Dengan berjalan pelan truk dan anggota HBC menghampiri tiap lubang yang ada dijalan untuk ditambal dan ditutup material,” terangnya.

Lebih lanjut Kholid menjelaskan, aksi ” HBC Jepara Nambal Dalan ” ini merupakan komitmen HBC Jepara bersama Polres Jepara terkait Traffic Accident Care Community.

” Kegiatan ini murni dilaksanakan dan didanai oleh anggota HBC dan uluran tangan donatur,” jelasnya.

Kholid menambahkan, dengan banyaknya lubang di jalan raya dan banyaknya angka kejadian kecelakaan lalu-lintas bukan hanya sekedar tanggung jawab dari pemerintah, namun hal ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama selaku masyarakat. HBC berharap dengan aspek pemberdayaan dan kepedulian terhadap sesama masyarakat diyakini akan mampu meminimalkan terjadinya angka kecelakaan lalu-lintas di Jepara. Karena kecelakaan diakibatkan oleh banyak faktor diantaranya sarana dan prasarana jalan yang kurang mendukung.

” HBC Nambal Dalan ini terlaksana berkat dukungan dari masyarakat Jepara, Satlantas Polres Jepara, seluruh member HBC Jepara serta Jepara Otomotif Association,” pungkasnya.

Comments

comments

1 Comment

1 Comment

  1. Muhammad Nashi

    February 24, 2017 at 10:01

    HBC, kalau bisa depan masjid pancasila, sekacer juga dong 😀 udah lumayan parah hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top