News

Kapolres Jepara : Perangi Segala Macam Tindakan Yang Mengarah Perpecahan Bangsa

JEPARA – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah, Polres Jepara menggelar tarawih keliling (tarling) bersama dengan anggota Forkopinda Kabupaten Jepara dan anggota polres serta masyarakat sekitar Polres Jepara, Rabu (14/06/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Kajari Jepara, Ketua Pengadilan Negri Jepara, Ketua Pengadilan Agama Jepara, Kasdim 0719 Jepara, Wakil Ketua DPRD Jepara, Sekda Kab Jepara beserta kepala SKPD, Ketua MUI Jepara, Rektor Unisnu Jepara, Ketua PCNU Jepara, Ketua PDM Muhammadiyah Jepara, Ormas GMBI Jepara dan Pemuda Pancasila.

Anggota Forkopinda Kabupaten Jepara sepakat menolak paham radikalismedi Kota Ukir

Hal yang menarik dalam tarling tersebut yakni tampilnya juara pertama lomba Da’i Cilik Polres Jepara Ahmad Chamim Z dari MI Nurul Ilmi dari Desa Bategede, Nalumsari yang memberikan kultum kepada para tamu. Tema yang diangkat Da’i Cilik tersebut adalah “Pentingnya Hidup Rukun Dalam Rangka Menjaga NKRI”. Dalam ceramahnya, Ahmad menyampaikan materi yang intinya adalah persatuan dan kesatuan bangsa meskipun terdapat perbedaan.

Usai ceramah dari Da’i Cilik, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengajak Forkopinda bersama tamu undangan dan masyarakat untuk berikrar dan sepakat menyatakan bahwa Kabupaten Jepara menolak adanya Paham Radikalisme, serta sepakat untuk saling menjaga dan mewujudkan situasi Kabupaten Jepara yang aman, nyaman dan damai.

“Kami menolak segala macam bentuk paham Anti Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Kami akan perangi segala macam tindakan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Peran masyarakat sangatlah penting untuk ikut menjaga NKRI. Mari kita jaga keutuhan NKRI, NKRI Harga Mati,” tegas Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Dalam kegiatan itu dilanjutkan dengan tarawih bersama dan peringatan malam Nuzulul Qur’an serta penyerahan tropi dan hadiah kepada pemenang lomba Da’i cilik dan lomba adzan yang diselenggarakan oleh polres Jepara. Dalam kesempatan itu juga ada pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Da”Cilik dan Lomba Adzan

 

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top