Dandim Jepara Dorong Warga Beternak Sapi di Momen TMMD

JEPARA – Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki , S.I.P seorang pribadi yang rendah hati dan ramah terhadap siapa saja, Kepada sejumlah warga masyarakat pihaknya menanamkan mental bahwa mengurus sapi bukanlah hal yang tabu.

“ Saya mempunyai sapi dirumah, dan sesuai pengalaman saya akan share kepada warga” kata Dandim Jepara Ahmad Basuki.

Dikatakannya, untuk memelihara sapi sebenarnya tidaklah terlalu sulit, justru yang menjadi masalah yang dihadapi kebanyakan peternak sapi adalah bahan makanan yang makin langka di Kabupaten Jepara.

“Pakan sapi yang berkualitas untuk sapi sudah sulit ditemukan. Yang ada hanya rumput kering yang sebenarnya kurang bagus untuk sapi” jelasnya kepada jeparahariini.com  saat ditemui di sela-sela kegiatan TMMD, Selasa (27/09/2016).

Selain tentang ketersediaan makanan tenak, peternak sapi di Bringin Jepara dihadapakan dengan metode yang digunakan.

“Selama ini petani menggunakan metode konvensional dalam memelihara sapinya. Sebenarnya ada metode yang lebih praktis sehingga sapi – sapi itu lebih cepat gemuk dan layak jual, ” ungkap Ahmad Basuki.

Untuk itu, Ahmad Basuki berharap Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Jepara dapat membantu warga dengan memberikan kesempatan mengikuti pendidikan kilat (Diklat) beternak sapi. Agar masyarakat juga tidak kebingungan dengan pemasarannya, Diperindag dan dinas terkait diminta memberikan sarana jual beli ternak di kecamatannya.

Comments

comments

Leave a Response