Stok Beras di Karimunjawa Dipastikan Aman Saat Musim Baratan

JEPARA -Memasuki musim penghujan, angin baratan kerap menjadi permasalahan tersendiri bagi warga di Kepulauan Karimunjawa. Selain bakal tersendatnya mobilitas pariwisata, keterbatasan stok bahan pangan juga menjadi masalah bagi warga yang berada di Karimunjawa. Untuk itu pemkab Jepara melalui Kantor Ketahanan Pagan (KKP) Kabupaten Jepara tengah mempersiapkan stock beras bagi warga yang berada diwilayah terluar di kabupaten Jepara tersebut.

Kepala KKP Jepara Adi Nugroho melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Budi Bawa Yuwana mengatakan, pada bulan Agustus lalu KKP sudah mendistribusikan sekitar 9,5 ton dan 1,8 ton beras. Sedangkan dalam pertengahan bulan November mendatang juga akan didistribusikan sekitar 8 ton beras ke Karimnjawa.

” Hal ini dimaksudkan agar nantinya saat terjadi musim baratan masyarakat yang berada di pulau Karimunjawa, Parang, Nyamuk dan Kemujan bisa memanfaatkan stock beras yang ada,” ungkap Budi, Senin (3/10/2016).

Budi menjelaskan, saat ini stock beras yang disimpan di gudang cadangan pangan Karimunjawa ada sekitar lebih dari 11 ton. Sifatnya cadangan pangan. sehingga sewaktu- waktu dibutuhkan bisa dikeluarkan.

” Jadi kami pastikan stock bahan pangan di Karimunjawa saat ini masih aman. Semoga saja saat musim baratan terjadi stock yang ada bisa digunakan,” pungkasnya..

Comments

comments

1 Comment

Leave a Response