Bhakti Sosial Pengobatan Gratis di Karimunjawa

Karimunjawa – Yayasan Pitulikur Pulo menggelar bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis belum lama ini.

Acara tersebut bekerja sama dengan Celebration of Praise ( Yayasan Cipta Olah Persada ) dari Bandung. Pengobatan gratis bagi warga masyarakat Karimunjawa tersrbut diadakan di Balai Desa Karimunjawa.

Djati Utomo, Ketua Yayasan Pitulikur Pulo menjelaskan, rencananya agenda bhakti sosial dengan pengobatan gratis ini akan diadakan tiap tahun. Hal itu merupakan, agenda tahunan dari yayasan Pitulikur Pulo.

” Alhamdulillah, banyak masyarakat Karimunjawa yang datang untuk diperiksa. Harapan kami semoga masyarakat mulai peduli dan sadar serta menjaga kesehatan agar tetap sehat,” ungkap Djati kepada jeparahariini.com

Sementara itu Herlina Geovanny Manalu sekretaris yayasan Cipta Olah Persada mengatakan, Ada 3 dokter yang ikut membantu bakti sosial tersebut. Diantaranya Dr. Agra Dhira, Dr. Bertha Melisa dan Dr. Sonny.

” Tak hanya itu beberapa suster juga ikut membantu acara pengobatan gratis kepada masyarakat Karimunjawa,” terangnya.

Herlina menambahkan, tak hanya menggelar pengobatan gratis, pihaknya juga mengaku memberikan pembelajaran kepada anak-anak serta ibu-ibu dengan membuat kerajinan berupa gantungan kunci. Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan obat – obatan kepada puskesmas Karimunjawa dan keperluan workshop kepada anak anak TK dan PAUD dikarimunjawa yang diserahkan kepada pihak yayasan Pitulikur Pulo.

” Semog bantuan dari kami bisa berguna dan bermanfaat. Harapan kami pelayanan kesehatan dikarimunjawa bisa semakin baik dan bisa lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat,” terangnya.

 

Comments

comments

Leave a Response